Bapas Nusakambangan Ikuti Arahan Tugas dan Diskusi Afirmasi PDN di Lingkungan Kemenkumham oleh Sekretariat Jenderal

    Bapas Nusakambangan Ikuti Arahan Tugas dan Diskusi Afirmasi PDN di Lingkungan Kemenkumham oleh Sekretariat Jenderal
    Bapas NK Menghadiri Arahan Tugas dan Diskusi Aksi Afirmasi PDN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM oleh Sekretariat Jenderal

    CILACAP - Bertempat di Aula Balai Pemasyarakatan kelas II Nusakambangan, jajaran pegawai menghadiri acara Arahan Tugas dan Diskusi Aksi Afirmasi Produk Dalam Negeri di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham secara Dalam Jaringan (Daring), Rabu (27/07/2022).

    Dalam kesempatan tersebut Sekjen Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. menyampaikan beberapa hal, diantaranya penegasan instruksi dan arahan Presiden kepada jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju terkait evaluasi aksi afirmasi bangga buatan Indonesia.

    "Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan Produk Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi (UMKK) melalui Aksi Afirmasi Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN)", ungkapnya.

    Aksi Afirmasi tersebut ditandai dengan peningkatan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) yang dalam pelaksanaannya diawasi oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan pemanfaatan Katalog Elektronik Sektoral bagi pelaku UMKK.

    Selain itu Sekjen juga menyampaikan kembali arahan Menteri Hukum dan HAM yaitu: Pedomani, pahami dan tindaklanjuti arahan Presiden; Pedomani mekanisme prosedur pembelian produk impor; Intens melakukan Anev secara berkala, Realisasi atas Komitmen PDN yang nantinya akan dilakukan pengecekan dan diumumkan. Hasil evaluasi Rencana Umum Pengadaan pada Satuan Kerja juga tidak luput dari perhatian Sekjen.

    Dalam acara ini dibahas pula evaluasi pengadaan PDN, Konsignes, implementasi realisasi dan Atensi. Semua Satuan Kerja diharapkan menjaga citra instansi Kemenkumham melalui kinerja yang baik supaya memicu pemberitaan positif. Terkait merebaknya kembali Covid-19, Sekjen berpesan untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak terjangkit. Pemasyarakatan semakin Pasti!

    (N.Son/***)

    jawa tengah cilacap kemenkumham jateng bapas nusakambangan
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Karanganyar Nusakambangan Terima Kunja...

    Artikel Berikutnya

    Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ciptakan Tata Kelola Kearsipan Yang Baik, Lapas Permisan Hadiri Sosialisasi Permenkumham Tentang Tata Naskah Dinas

    Ikuti Kami